Mobile Marketing, Layakkah Menjadi Pilihan?



Mobile Marketing, Layakkah Menjadi Pilihan?

Mobile Marketing, Layakkah Menjadi Pilihan?

Mengapa Mobile Marketing Perlu Menjadi Bagian dari Strategi Digital Marketing Bisnis Anda? Ini 5 Alasannya - Dibandingkan dengan bentuk digital marketing lainnya, pemasaran seluler (mobile marketing) termasuk yang paling diidolakan oleh para digital marketer. Para marketer pun berlomba untuk membuat konten iklan yang menarik dilihat dan cocok dengan perangkat seluler tanpa mengganggu kenyamanan penggunanya. Wah, memang ada apa di balik itu semua?

Durasi penggunaan perangkat seluler terus meningkat

Makin ke sini, makin banyak orang yang lebih suka menghabiskan waktunya di depan smartphone atau tablet. Kebanyakan mereka menghabiskan waktu untuk browsing di internet, baik itu untuk mencari informasi, aktif di media sosial, menonton video maupun bermain game. Perangkat seluler telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari oleh banyak orang. Kondisi itu merupakan peluang yang bagus yang lantas membuat banyak pemasar digital mengembangkan iklan khusus untuk platform seluler. Apakah Anda juga tertarik untuk berinvestasi di sini?

Angka terbuka SMS lebih tinggi dibandingkan saluran digital lainnya

Short message service (SMS) memiliki tingkat terbuka 98%, angka yang jauh lebih tinggi daripada angka terbuka pesan/kampanye yang dilakukan melalui saluran digital lainnya. Apabila Anda dapat memberikan pesan promosi yang singkat, kreatif, dan menarik, tidak ada alasan bagi konsumen untuk tidak langsung mengoperasikan perangkat selulernya demi mencari tahu lebih lanjut mengenai produk Anda.  

Konsumen cenderung suka membandingkan harga

Ketika berbelanja di toko, konsumen biasanya membandingkan harga di toko dengan informasi harga yang diperolehnya dari situs penjualan online. Di situlah perangkat seluler begitu diandalkan karena praktis dan memudahkan. Sebagai pemasar, Anda dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, yaitu membuat situs web bisnis yang ramah pengguna dan mengoptimasinya dengan teknik SEO. Mengapa? Algoritme mesin pencari biasanya memberikan rekomendasi lebih tinggi ke situs-situs web yang ramah pengguna. Apabila situs web bisnis Anda termasuk salah satunya, banyak konsumen yang mudah menemukan bisnis Anda dan eksistensi situs web Anda pun dengan begitu akan meningkat dengan sendirinya. Bukan tidak mungkin para pengunjung yang tadinya berniat membandingkan harga pada suatu hari nanti kembali untuk menjadi pembeli di situs web bisnis Anda.

Mobile commerce dan mobile marketing berjalan beriringan

Beragam analitik banyak yang menunjukkan bahwa makin ke sini, situs-situs web, termasuk e-commerce, lebih banyak diakses konsumen melalui perangkat seluler daripada melalui komputer. Menanggapi hal itu, banyak bisnis yang kini telah mengembangkan situs web yang ramah pengguna dan mobile-friendly untuk semakin mempermudah pengalaman konsumen dalam mengenal produk dan melakukan pembelian.

Menjangkau pasar yang lebih luas

Tak diragukan lagi bahwa perangkat seluler, seperti ponsel pintar dan tablet, merupakan sebagai alat komunikasi yang telah populer di berbagai negara. Teknologi seluler yang terus berkembang pun membuat perangkat seluler menjadi semakin ringan, cepat, dan terjangkau. Kondisi demikian sudah barang tentu menjadi peluang yang sangat menjanjikan bagi para pemasar untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Hampir setiap orang telah memiliki perangkat seluler dan era globalisasi pun turut mendukung ekspansi pemasaran digital, terutama melalui mobile marketing.

Ke depan, angka kepemilikian perangkat seluler dapat dipastikan akan terus meningkat sehingga bukan tidak mungkin jika persentase pemasaran seluler akan menjadi yang paling tinggi di antara bentuk-bentuk pemasaran digital lainnya. Pertanyaannya, akankah Anda akan mengambil peluang menjanjikan ini?

With Digital We Empowering You!

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pendaftaran Test PCR / SWAB, Rapid Antigen  dan Vaksin COVID 19

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pendaftaran Test

Ditengah kondisi pandemi yang terus kita lalui, kebutuhan untuk test menjadi sangat tinggi. Baik itu test PCR, SWAB test ataupun test Rapid Antigen, banyak layanan kesehatan yang kewalahan menampung antrian test karena banyaknya yang ingin melakukan test dan datang langsung sehingga terkadang terjad

Tempat Magang Program Kampus Merdeka Belajar di Perusahaan Teknologi di Jogja, Klaten, Jawa Tengah

Tempat Magang Program Kampus Merdeka Belajar di

Tempat Magang Program Kampus Merdeka Belajar di Perusahaan Teknologi di Jogja, Klaten, Jawa Tengah dan Sekitarnya. Gebrakan yang luar biasa hadir dibawah tangan dingin Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Mulai dari program Indonesian International Student Mobility Awards yang m

Lowongan Magang di Perusahaan Startup Teknologi di Klaten, Jawa Tengah 2021

Lowongan Magang di Perusahaan Startup Teknologi

Sebagai perusahaan pembuatan software dan pembuat aplikasi IoT (Internet of Things), IDMETAFORA adalah gudang berkumpulnya para profesional di bidang teknologi di Jogja yang kini melebarkan sayap dengan membuka cabang di Klaten, Jawa Tengah. Terlebih saat perusahaan ini mengambil langkah untuk ekspa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website Corporate dan Korporasi Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website di kabupaten musi banyuasin Jasa Pembuatan Website Kementerian dan Dinas Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia Web Developer Universitas di Yogyakarta Indonesia Web Developer Perbangkan di Yogyakarta Indonesia