Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Media Sosial sebagai Platform Bisnis



Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Media Sosial sebagai Platform Bisnis

Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Media Sosial sebagai Platform Bisnis

Yang Harus di Perhatikan Saat Menggunakan Media Sosial sebagai Platform Bisnis - Saat anda memutuskan ingin memulai bisnis dengan menggunakan media sosial sebagai platform bisnis, ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Jika anda menggunakan platform ini tanpa perencanaan yang tepat, hal itu mungkin menjadi boomerang bagi bisnis anda nantinya. Media sosial pada dasarnya digunakan untuk berinteraksi, hal itu sangat berbeda jika anda akan menggunakannya sebagai tujuan bisnis. Banyak bisnis yang mulai tertarik menggunakan media sosial sebagai media dalam mempromosikan bisnisnya. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum melangkah lebih jauh dalam penggunaan platform tersebut.

Memiliki rencana yang jelas

Para pebisnis mulai tertarik menggunakan media sosial untuk berbisnis karena mereka mulai paham akan manfaat yang bisa di dapatkan dari platform tersebut. Namun, ada hal penting yang harus anda perhatikan yaitu penelitian (research) dan rencana (plan). Melakukan research sangat penting karena anda perlu tau kebutuhan pasar bisnis yang ingin di tuju. Setelah menemukan pasar yang cocok, anda bisa merencanakan dan mengembangkan pola bisnis sesuai kebutuhan konsumen anda.

Media sosial membutuhkan monitoring harian

Memonitor media sosial secara rutin menjadi salah satu faktor berkembangnya sebuah bisnis. Pentingnya monitoring harian adalah untuk mengetahui apakah lalu lintas (traffic) di bisnis anda mengalami perubahan ke arah negatif atau positif. Akan bagus jika traffic terus meningkat, namun bagaimana jika traffic menurun tanpa anda sadari? Tentu itu akan menjadi masalah bagi bisnis anda. Anda harus segera melakukan perubahan untuk memperbaikinya, misalnya memperbaiki konten supaya lebih menarik.

Aktif me-manage media sosial

Setelah anda membuat media sosial untuk bisnis tentu saja perubahan tidak langsung terlihat. Media sosial harus di manage dengan aktif agar konsumen melihat ‘keseriusan’ anda dalam berbinis. Dengan aktifnya profil media sosial bisa membangun dan membuat brand anda lebih stand out di antara bisnis lainnya. Jangan lupa untuk meng-share gambar dan berikan caption yang bagus agar dapat menarik mata konsumen.

Potensi resiko bisnis di media sosial

Sebagai pelaku bisnis anda juga harus sadar  potensi risiko yang akan menganggu privasi bisnis di media sosial. Terutama media sosial bisnis, karena banyaknya jumlah orang yang menggunakan media sosial (untuk bisnis dan pengguna pribadi) risikonya pun  akan lebih banyak. Beberapa resiko tersebut mencakup feedback yang negatif, kebocoran informasi, atau bahkan peretasan. Maka dari itu apapun risikonya, memiliki strategi dalam bermedia sosial untuk bisnis dan mempersiapkan perencanaan yang tepat dapat membantu anda lebih siap mengelola resiko. 

Beberapa poin diatas sepertinya tidak begitu sulit bukan? Intinya adalah dengan perencanaan yang tepat dalam berbisnis menggunakan media sosial, platform ini akan sangat membantu bisnis anda lebih dikenal dan diminati oleh masyarkat. Otomatis juga akan meningkatkan pendapatan serta penjualan di bisnis anda.

With Digital We Empowering You!

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pendaftaran Test PCR / SWAB, Rapid Antigen  dan Vaksin COVID 19

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pendaftaran Test

Ditengah kondisi pandemi yang terus kita lalui, kebutuhan untuk test menjadi sangat tinggi. Baik itu test PCR, SWAB test ataupun test Rapid Antigen, banyak layanan kesehatan yang kewalahan menampung antrian test karena banyaknya yang ingin melakukan test dan datang langsung sehingga terkadang terjad

Tempat Magang Program Kampus Merdeka Belajar di Perusahaan Teknologi di Jogja, Klaten, Jawa Tengah

Tempat Magang Program Kampus Merdeka Belajar di

Tempat Magang Program Kampus Merdeka Belajar di Perusahaan Teknologi di Jogja, Klaten, Jawa Tengah dan Sekitarnya. Gebrakan yang luar biasa hadir dibawah tangan dingin Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Mulai dari program Indonesian International Student Mobility Awards yang m

Lowongan Magang di Perusahaan Startup Teknologi di Klaten, Jawa Tengah 2021

Lowongan Magang di Perusahaan Startup Teknologi

Sebagai perusahaan pembuatan software dan pembuat aplikasi IoT (Internet of Things), IDMETAFORA adalah gudang berkumpulnya para profesional di bidang teknologi di Jogja yang kini melebarkan sayap dengan membuka cabang di Klaten, Jawa Tengah. Terlebih saat perusahaan ini mengambil langkah untuk ekspa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website Corporate dan Korporasi Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website di kabupaten musi banyuasin Jasa Pembuatan Website Kementerian dan Dinas Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia Web Developer Universitas di Yogyakarta Indonesia Web Developer Perbangkan di Yogyakarta Indonesia