Jasa Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Persediaan



Jasa Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Persediaan

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Persediaan

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Persediaan - Jika bisnis biasanya selalu dikaitkan dengan bagian pemasaran dan bagian produksi sebagai ujung tombak bisnis suatu perusahaan, ada bagian lain lagi yang tidak kalah penting peranannya, yaitu bagian persediaan. Memang, itu tidak berlaku untuk semua perusahaan, terutama bagi perusahaan jasa. Namun, bagi perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan produk, seperti pabrik produksi dan perusahaan ritel, manajemen persediaan menjadi salah satu inti bisnis (core business) mereka. Manajemen persediaan tidak hanya mencakup pengendalian kualitas pada barang jadi atau barang yang sudah siap untuk didistribusikan ke pasar, tetapi juga mencakup pengendalian kualitas pada bahan baku mentah atau barang setengah jadi.

Banyak perusahaan, terutama perusahaan-perusahaan besar, sudah menerapkan manajemen persediaan yang berbasis sistem informasi. Hal tersebut lumrah karena manajemen persediaan adalah suatu proses kompleks yang mencakup mulai bahan baku yang belum diolah hingga barang jadi yang sudah siap didistribusikan. Perusahaan membutuhkan biaya yang sangat besar agar dapat menghasilkan manajemen persediaan yang baik. Dibanding menambah SDM dan alat pengukur kualitas, beberapa perusahaan lebih memilih berinvestasi dengan menggunakan sistem informasi untuk memastikan bahwa manajemen persediaan telah berjalan dengan baik.

Beberapa manfaat dari penggunaan sistem infromasi manajemen persediaan, di antaranya, adalah:

1. Pengendalian kualitas
Sistem informasi manajemen persediaan mampu memberikan penilaian yang lebih akurat mengenai kualitas setiap komponen yang berhubungan dengan proses produksi, baik bahan baku, barang setengah jadi maupun barang jadi. Kualitas bahan yang baik tentu akan menghasilkan barang yang baik dan barang yang baik akan menjadi keunggulan kompetitif bagi perusahaan.

2. Pengendalian kuantitas
Permasalahan yang biasanya menjadi topik utama dalam manajemen persediaan adalah mengendalikan jumlah atau kuantitas barang yang ada di dalam gudang agar sesuai antara fisik dan data. Seringkali jumlah yang ada secara fisik tidak sesuai dengan jumlah yang tertera pada data. Penggunaan sistem informasi manajemen persediaan yang baik mampu meminimalisasi, bahkan menghilangkan permasalahan ketidaksesuaian antara keduanya.

3. Meminimalisasi produk cacat
Dalam setiap proses produksi, munculnya produk cacat hampir tidak bisa dihindarkan lagi. Yang berusaha dihindari oleh perusahaan tentu adalah produk cacat tersebut tidak muncul setelah suatu produk mencapai status barang jadi. Sistem informasi manajemen persediaan yang terintegrasi mampu meminimalisasi munculnya produk cacat di akhir proses produksi dengan fitur inspeksi yang menyeluruh pada proses pengolahan bahan baku hingga menjadi barang setengah jadi.

4. Salah satu alat dalam strategi pemasaran
Divisi pemasaran mampu memanfaatkan sistem informasi manajemen pengendalian untuk kebutuhan promosi suatu produk atau strategi pemasaran lainnya. Sistem informasi manajemen pengendalian menampilkan data-data berkaitan dengan pendistribusian produk jadi, seperti jenis produk yang paling sering keluar, jenis produk yang lama keluar, dan jenis produk yang paling sering diretur.

Masih banyak manfaat lain yang diperoleh dari penggunaan sistem informasi manajemen persediaan. Melihat banyaknya manfaat yang diperoleh, sudah selayaknya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan ritel mulai berinvestasi dengan menggunakan sistem informasi manajemen persediaan agar meningkatkan nilai jual produk yang hendak dijual.

Oleh karena pentingnya keberadaan sistem informasi manajemen persediaan, kami, IDMETAFORA, senantiasa bersedia untuk menjadi mitra bisnis Anda. Dengan tim web programmer, web designer, dan web developer profesional yang kami miliki, kami siap untuk memenuhi kebutuhan pembuatan dan pengembangan sistem informasi manajemen persediaan.

IDMETAFORA melayani jasa pembuatan website, jasa pembuatan sistem informasi, jasa desain website, dan jasa desain ulang website.

Untuk konsultasi dan informasi manajemen persediaan, Anda dapat menghubungi kami melalui:

Telepon (Whatsapp): +62 896 6423 0232

Email: info@idmetafora.com

Website: www.idmetafora.com

Twitter: www.twitter.com/idmetafora

Facebook: www.facebook.com/idmetafora

Melayani jasa pembuatan sistem informasi manajemen persediaan di wilayah D.I. Yogyakarta, Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

With Digital We Empowering You!

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pendaftaran Test PCR / SWAB, Rapid Antigen  dan Vaksin COVID 19

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pendaftaran Test

Ditengah kondisi pandemi yang terus kita lalui, kebutuhan untuk test menjadi sangat tinggi. Baik itu test PCR, SWAB test ataupun test Rapid Antigen, banyak layanan kesehatan yang kewalahan menampung antrian test karena banyaknya yang ingin melakukan test dan datang langsung sehingga terkadang terjad

Tempat Magang Program Kampus Merdeka Belajar di Perusahaan Teknologi di Jogja, Klaten, Jawa Tengah

Tempat Magang Program Kampus Merdeka Belajar di

Tempat Magang Program Kampus Merdeka Belajar di Perusahaan Teknologi di Jogja, Klaten, Jawa Tengah dan Sekitarnya. Gebrakan yang luar biasa hadir dibawah tangan dingin Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Mulai dari program Indonesian International Student Mobility Awards yang m

Lowongan Magang di Perusahaan Startup Teknologi di Klaten, Jawa Tengah 2021

Lowongan Magang di Perusahaan Startup Teknologi

Sebagai perusahaan pembuatan software dan pembuat aplikasi IoT (Internet of Things), IDMETAFORA adalah gudang berkumpulnya para profesional di bidang teknologi di Jogja yang kini melebarkan sayap dengan membuka cabang di Klaten, Jawa Tengah. Terlebih saat perusahaan ini mengambil langkah untuk ekspa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website Corporate dan Korporasi Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website di kabupaten musi banyuasin Jasa Pembuatan Website Kementerian dan Dinas Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia Web Developer Universitas di Yogyakarta Indonesia Web Developer Perbangkan di Yogyakarta Indonesia